Membersihkan Karpet Menjadi Mudah!

Punya pertanyaan tentang cara merawat permadani? Kami punya jawaban! Mulai dari menggunakan pengaturan yang "benar" untuk menyedot debu permadani hingga secara perlahan menghilangkan tumpahan, noda, atau kotoran hewan peliharaan, panduan permadani ini mencakup semua detail untuk membantu memastikan permadani Anda terlihat cantik selama bertahun-tahun yang akan datang.

Karpet bulu warna cokelat diatas karpet bulu warna merah dengan sedikit sinar matahari

Kita semua ingin permadani kita tetap terlihat segar seperti hari ke-1. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa seiring berjalan nya hidup akan ada satu-dua hal buruk yang terjadi pada permadani kita. Tetapi sebelum Anda putus asa, baca dulu panduan ini.

Pastikan Anda membaca petunjuk umum dalam panduan permadani ini, tapi ingat bahawa ini adalah sebuah panduan, bukan aturan.

Gulungan karpet bulu warna beige, cokelat, dan biru di dalam kotak besi.

Menyedot Debu

Penyedot debu itu lebih dari sekadar alat rumah tangga sederhana untuk menghilangkan kotoran! Dia merupakan teman dan mitra tepercaya Anda untuk menjaga permadani Anda tetap terlihat cantik dan terasa halus. Ada seni sederhana untuk menyedot debu; pilih setelan dan metode yang tepat untuk membantu melindungi permadani Anda, memastikan Anda tidak akan merusak seratnya.

  • Sedot debu secara teratur. Menyedot debu secara teratur akan mencegah penumpukan kotoran yang akan lebih sulit dibersihkan sekaligus.
  • Gunakan sedikit gesekan untuk menyelesaikan pekerjaan. Naikkan sikat yang berputar (kadang disebut beater bar) setinggi mungkin dan vakum dengan hati-hati. Jangan sedot rumbai karpet jika ada.
  • Pertahankan setelan rendah. Saat menyedot debu, gunakan pengaturan efektif terendah untuk mencegah serat ditarik keluar dari alas karpet.
Karpet motif tradisional warna merah di ruang tamu gaya klasik

Source: Pinterest

Spot Cleaning

Saat makanan, minuman, atau kekacauan apa pun yang terjadi pada permadani Anda, aturan pertama adalah tetap tenang! Kemudian bertindak cepat — ambil kain putih, sedikit air, dan cairan pencuci piring yang bening dan ikuti langkah-langkah di bawah ini. Kita akan melalui ini bersama-sama!

  • Segera bersihkan tumpahan dengan menggunakan kain putih bersih. Lanjutkan mengeringkan noda menggunakan sisi kain yang bersih hingga noda benar-benar terserap. Penting untuk mengatasi tumpahan secepat mungkin; membiarkannya mengering akan membuat noda lebih sulit dibersihkan nantinya. Jangan digosok — menggosok dapat membuat noda semakin masuk ke permukaan karpet Anda.
  • Oleskan cairan pencuci piring bening yang diencerkan ke noda. Selalu uji area permadani yang tidak mencolok terlebih dahulu untuk memastikan kompatibilitasnya. Hindari penggunaan larutan pada karpet rami, sisal, dan nilon / viscose, karena serat ini akan ternoda.
  • Biarkan pembersih tetap di area selama 1 hingga 5 menit. Bersihkan sisa produk dari permukaan menggunakan kain bersih atau spons dan biarkan area tersebut mengering selama 15 hingga 30 menit.
  • Untuk noda membandel, mungkin perlu mengulangi proses pembersihan, dan / atau sikat lembut area tersebut selama pengerjaan.
Ruang tamu besar dengan kaki semua furnitur diatas karpet sebagai landasan ruangan.

Source: Ariyonainterior

Lindungi dari Keausan

Selain menyedot debu dan membersihkan noda, berikut beberapa kebiasaan sederhana untuk menjaga permadani Anda terlihat dan terasa bagus selama bertahun-tahun:

  • Untuk menciptakan keausan permukaan permadani secara merata, putar secara teratur.
  • Hindari memaparkan permadani ke sinar matahari langsung secara terus menerus. Ini akan menyebabkan warna memudar seiring waktu.
  • Tidak semua permadani sintetis cocok digunakan di luar ruangan! Hanya tempatkan permadani outdoor atau semi-outdoor; mereka ditenun secara khusus agar tahan terhadap elemen.

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.